Alexander Mccall Smith – Empat Seri Besar (sejauh ini!)

Alexander Mccall Smith – Empat Seri Besar (sejauh ini!)

Saya menjadi sadar akan adanya Detective Agency Seri 1 Wanita Alexander McCall Smith sambil mencari penulis “Cosy Mystery”. (Saya penggemar genre “Cosy Misterius”). Ketika saya pertama kali membaca tentang seri ini, saya pikir itu akan menjadi pasangan yang sempurna untuk preferensi membaca saya. Saya tidak tahu bahwa Seri Detektif Wanita No. 1 akan menjadi salah satu seri buku favorit saya. Saya tidak benar-benar menganggapnya sebagai seri misteri, tetapi saya melihatnya sebagai seri “nyaman”.

Seri Alexander McCall Smith Saat Ini

Alexander McCall Smith menulis empat seri, masing-masing tentang subjek yang sangat berbeda. Satu hal yang sama-sama mereka miliki, adalah bahwa keempatnya adalah seri buku yang dibuat dengan sangat baik. Keempat seri tersebut adalah: Seri Badan Detektif Wanita No. 1, Seri Isabel Dalhousie, Seri Verbs Irregular Portugis (alias Profesor Doctor Moritz-Maria von Igelfeld Trilogy), dan The 44 Scotland Street Series.

Seri Detektif Wanita No. 1

Mma Ramotswe membuka agen detektif di Botswana setelah membaca buku panduan yang menjelaskan tugas-tugas pokok dan persyaratan yang diharapkan dari para detektif. Tentu saja, dia membutuhkan sekretaris yang kompeten … masukkan Mma Makutsi, sekretaris ideal karena skornya 97% pada tes sekretaris dan kemampuannya untuk membuat teh Bush.

Mma (Berharga) Ramotswe adalah pemilik agensi yang lengkap (“dibangun secara tradisional”), dan seorang wanita yang jujur, dengan kebijaksanaan yang tidak dipelajari di sekolah. Dia adalah seseorang yang Anda akan merasa terhormat untuk mengetahuinya. Mma Makutsi (sekretaris / rekannya) adalah seseorang yang telah menjalani kehidupan yang sulit, tetapi yang telah memperbaiki kondisinya melalui kerja keras dan usaha. Mr. J. L. B. Matekone adalah pemilik garasi, dan bunga cinta Mma Ramotswe. Dia adalah orang yang sangat baik yang melihat kebaikan dalam diri orang lain dan dalam situasi yang sulit dalam hidup.

Meskipun semua buku McCall Smith adalah sukses besar, No 1 Ladies ‘Detective Agency-nya nampaknya menjadi seri yang paling disayangi oleh banyak pembaca. Mma Ramotswe menjalankan agen detektif, tetapi buku-bukunya menjadi pendek sebagai misteri nyata. Buku-buku itu menyenangkan karena karakternya (yang benar-benar diwarnai) dan deskripsi hidup yang jelas di Botswana. Anda sebenarnya mungkin ingin membuat reservasi pada penerbangan berikutnya yang tersedia ke Botswana!

The Isabel Dalhousie Series

Serial ini menampilkan Isabel Dalhousie, seorang wanita yang sangat kaya dan intelektual yang tinggal di Edinburgh. Karena kekayaannya, ia mampu mencurahkan banyak waktu merenungkan setiap pertanyaan filosofis yang dianggapnya layak untuk waktunya.

Isabel adalah editor The Review of Applied Ethics, dan buku pertama dalam seri ini mengenalkan kita pada kebiasaan Isabel untuk terus-menerus menyelipkan dirinya ke dalam kehidupan orang lain. Dia tampaknya menikmati berjalan-jalan, yang pada gilirannya membuka kemungkinan berbagai plot. Setiap buku cenderung memiliki satu masalah besar yang perlu dipecahkan oleh Isabel. Masalah-masalah ini memberi Isabel peluang untuk memperbaiki situasi … dan berfilsafat.

Dari empat seri McCall Smith, yang satu ini tampaknya memiliki agenda (semacam) untuk menyampaikan … melalui pandangan filosofis Isabel tentang kehidupan. Sebagai editor The Review of Applied Ethics, Isabel mampu menangani pertanyaan dan masalah kehidupan. Untungnya, McCall Smith memasukkan Grace, pembantu Isabel, sebagai karakter yang tidak berbagi situasi atau pandangan liberal Isabel. Juga dalam pemeran karakter adalah Jamie, seorang musisi muda yang terjalin dalam kehidupan Isabel dan Cat, keponakan Isabel yang cantik dan muda.

44 Scotland Street Series

Alexander McCall Smith menulis buku-buku dalam seri ini sebagai cerita angsuran untuk koran The Scotsman. Karena alasan inilah buku-buku itu tampak seperti kompilasi dari sketsa-sketsa, dengan beberapa alur cerita yang secara independen berjalan pada waktu yang sama

Semua karakter dalam novel ini tinggal di 44 Scotland Street di Edinburgh pada satu waktu atau lainnya. Sayangnya, karena hampir selalu dengan seri, ada beberapa karakter (dengan plotlines masing-masing) yang tidak menyenangkan seperti yang lain. Dan, sejak 44 novel Skotlandia Street adalah kompilasi cerpen, pembaca harus menunggu alur cerita favoritnya muncul kembali. Tapi penantiannya sangat berharga!

Saya pikir karakter yang paling menawan dari 44 Scotland Street adalah Bertie, seorang jenius kecil yang hanya ingin menjadi anak kecil. McCall Smith menyuruh kami bersorak dan bersorak untuk Bertie setiap kali kami cukup beruntung berada di tengah-tengah salah satu plotnya. Anak lelaki kecil ini adalah anak yang manis dan baik, dan sungguh menyenangkan melihat dia melewati jalan hidup.

Seri Bahasa Portugis Irregular Verbs

ATAU

Trenogi Profesor Dokter Moritz-Maria von Igelfeld

Trio buku ini mengikuti Profesor Doctor Moritz-Maria von Igelfeld, seorang akademisi yang mencurahkan hidupnya untuk kata kerja tidak teratur Portugis. Kecintaannya pada kata kerja tidak beraturan Portugis ini sangat besar, bahwa ia tidak dapat memahami orang lain yang tidak menganggapnya sama mulia / luar biasa. Trilogi ini mungkin yang paling lucu dari empat seri McCall Smith.

Buku-bukunya termasuk beberapa skenario yang agak gila yang Profesor-Dokter timpakan pada orang lain melalui tindakan egosentrisnya. Dia tampaknya tidak menyadari adanya komplikasi yang ditimbulkannya pada orang lain … Dia bukan orang dengan rasa bersalah yang kompleks atau rasa empati yang melimpah!

Banyak Buku Alexander McCall Smith

Alexander McCall Smith adalah penulis yang sangat produktif, tetapi jangan takut dengan jumlah buku yang telah ditulisnya. Saya tahu bahwa dalam banyak kasus, ketika seorang penulis telah menulis banyak buku dalam waktu yang relatif singkat, buku-buku yang lebih baru tampak seperti “tayangan ulang” dari plot dan karakter. Tidak demikian halnya dengan Alexander McCall Smith! Jika Anda mencari seorang penulis yang akan memberikan senyum di wajah Anda, maka Alexander McCall Smith mungkin adalah orang yang Anda cari!